LENSAINDONESIA.COM: Menjadi yang terseksi tampaknya bukan perkara mudah. Lihatlah wanita terseksi versi stasiun televisi AS, E. Jawaranya seorang gadis tanpa pusar, supermodel Karolina Kurkova. Alhasil, pertunjukan pusar bukanlah faktor penting.

Supermodel asal Republik Checnya ini mampu mengalahkan rekan-rekannya yang juga kerap berpose untuk produk-produk pakaian dalam Victoria’s Secret. Seperti Giselle Bundchen, Adriana Lima, dan Heidi Klum.

“Karolina merasa terhormat bisa masuk dalam daftar ini, apalagi bisa menjadi juaranya,” ujar salah seorang juru bicaranya.

“Terutama dengan filmnya yang akan segera beredar, G.I. Joe, ia sangat menghargai dukungan yang diberikan media ini.”

Berawal dari seorang teman yang mengirimkan foto ke agensi model di Praha, Kurkova langsung melenggang di atas catwalk. Kendati baru berusia 15 tahun, ia bertolak menuju Milan untuk mencari pengalaman. Namanya kian melambung setelah desainer Miuccia Prada menggunakannya sebagai model untuk mereknya, Prada.

Menginjak usia 17, ia pindah ke New York dan menerima tawaran dari majalah mode dan fesyen Vogue. Amerika dan dunia pun makin mengenal namanya dan Kurkova menjadi bagian penting di industri fesyen internasional.

Berbagai merek seperti YSL, Tommy Hilfiger, Valentino, Louis Vuitton, Chanel, Dior, Hugo Boss, Versace, Mango, Rolex Oyster, dan banyak lagi ia wakili.

Salah satu ciri khas dari gadis berusia 24 tahun ini adalah tidak memiliki pusar karena bedah medis yang pernah ia jalani sewaktu kecil. Dengan atau tanpa pusar, tetap saja sex appeal yang dimilikinya terbukti manjur.

Gadis ini bahkan menjadi salah satu model berpenghasilan besar, versi majalah Forbes.

Kurkova tentunya tak sendirian di daftar E! ini. Posisi kedua adalah model berdarah Israel, Bar Rafaeli. Namanya tenar beberapa tahun belakangan karena memiliki hubungan dengan aktor Leonardo DiCaprio.

Gadis berusia 23 ini mengawali karirnya dari memenangkan kontes modeling pada 2000-2001. Di negaranya, ia termasuk salah satu sosok selebritis yang kontroversi dan selalu menjadi bahan pemberitaan.

Tempat ketiga adalah ibu enam anak yang super seksi, Angelina Jolie. Entah kenapa pesonanya tak pernah hilang dari mata masyarakat. Kendati banyak yang menuduhnya menjadi orang ketiga ketika ayah anak-anaknya, aktor Brad Pitt berpisah dengan mantan istrinya Jennifer Aniston.

Kekasih atlet Tom Brady, model Gisele Bundchen menempati urutan ke-4. Model kelahiran Brazil ini juga mantan kekasih DiCaprio. Sementara aktris Scarlett Johannsen berada di posisi selanjutnya. Istri aktor Ryan Reynolds ini memang memiliki tampang sensual dan karir aktingnya pun mulai melesat di Hollywood.

Rekan senegara Bundchen, Adriana Lima juga berada dalam daftar ini sebagai penghuni peringkat ke-6. Seperti rekan-rekan model lainnya, namanya mulai melambung setelah hijrah ke New York dan menjadi bagian agensi model majalah Elle. Setelah Lima, istri penyanyi Seal berada di urutan berikutnya.

Heidi Klum yang berdarah Jerman ini kini telah menjadi model profesional dan membuat kontesnya sendiri. Jika Tyra Banks mempunyai America’s Next Top Model, maka Klum membuatnya di tanah kelahirannya, Germany’s Next Top Model. Selain itu, ia juga mengargai profesi desainer dengan membuat kontes untuk mereka, Project Runway.

Aktris berdarah latin Penelope Cruz masih masuk ke daftar ini. Penampilan teranyarnya bisa disaksikan di film Elegy bersama aktor senior Ben Kingsley. Masih ada empat proyek lagi yang siap dirilis hingga 2009. Beruntung namanya pulih setelah sempat menjadi orang ketiga penyebab perceraian Tom Cruise dan Nicole Kidman.

Di tempat ke-9 adalah aktris sekaligus model Manuela Arcuri yang berdarah Italia. Kendati dikenal sebagai model super seksi, ia malah mengawali karirnya sebagai aktris di negerinya sendiri.

Pada 2000, ia mendapat julukan sebagai simbol seks setelah tampil di kalender untuk berbagai majalah. Reputasinya kembali terdongkrak bersama pose-pose seksinya.

Penutup daftar ini adalah penyanyi seksi kelahiran Kolombia. Lama tak muncul dengan nyanyian dan goyangan aduhai, ia malah terlibat dalam berbagai gerakan sosial.

Perhatiannya tercurahkan untuk anak-anak dengan membentuk yayasan Pies Descalzos Foundation. Filantropis ini kini tengah mengerjakan album studio ke-4 yang kabarnya akan dirilis akhir tahun ini.ali/ent/LI-07