Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE UTAMA

Bahaya, Dominasi Real-Barca Bisa Turunkan Minat Pemain La Liga 

LENSAINDONESIA.COM: Dominasi Real Madrid dan Barcelona dalam La Liga Spanyol dikwatirkan bisa merusak minat para penonton untuk datang ke Stadion. Bukannya tanpa alasan, namun ada perbedaan yang sangat jauh antara dua tim teratas dengan sisanya.

Tak hanya penonton yang dikwatirkan bisa dibikin jenuh karena mereka pasti sudah mengetahui siap klub yang bakal juara di musim kompetisi.

Dari segi permainan tim juga akan berpengaruh pada penurunan kolektifitas bermain, seperti diketahui siapa tim yang menghadapi Real maupun Barca tentu akan merasa kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Menurut Presiden Valencia Manuel Llorente, kekhawatiran dominasi Barcelona dan Real Madrid dapat mengakibatkan penurunan minat dalam permainan Spanyol.

Meski finis ketiga di La Liga selama dua musim terakhir, Valencia telah berjuang untuk mendekatkan jarak dengan dua kompetitornya itu.

“La Liga adalah kompetisi terbaik dan paling tinggi, namun di sini ada perbedaan yang terlalu mencolok antara dua tim terbaik di dunia dengan para klub peserta kompetisi La Liga lainnya,” jelasnya seperti dikutip oleh ESPN.

Llorente juga menyoroti tentang dominasi kedua tim tersebut di ranah Eropa khususnya di Lga Champion.

“Tak ada klub yang tak menginginkan menjadi juara dan meneruskan dominasi di Liga Champion, namun semunya harus berpikir untuk menjadi nomor tiga. Karena posisi dua teratas sudah barang tentu milik kedua tim,” tambahnya.cat/LI-07

Baca Juga:  Kejar ketertinggalan Negara lain, Presiden Jokowi lagi-lagi tegaskan tetap fokus bangun Infrastruktur