LENSAINDONESIA.COM: Bubba Smith yang terkenal karena perannya sebagai personel polisi bertubuh jangkung dan bersuara lembut di “Police Academy”, ditemukan tewas di rumahnya di Los Angeles, Rabu sore waktu setempat (3/8/2011).

Bubba meninggal di usia usia 66 tahun. Setelah pensiun dari ajang Football profesional, Bubba memilih untuk terjun ke dunia film.

Mayat Bubba pertama kali ditemukan perawatnya di rumahnya di Baldwin Hills, demikian laporan Los Angeles Times sebagaimana dikutip Xinhua, Kamis (4/8/2011).

Dari kematiannya tersebut, polisi menyatakan tak ada tanda kekerasan di tempat kejadian. Polisi mengatakan Bubba meninggal karena sebab alamiah.

Namun, pihak berwenang mengatakan otopsi akan dilakukan guna memastikan penyebab kematian aktor tersebut.

Bubba yang dilahirkan di Beaumon, Texas, pada 1945, pensiun dari liga football profesional pada 1972 setelah ia tampil di lima season sebagai pemain bertahan.

Ia kembali ke Hollywood dan tampil di serial televisi pada penghujung 1970-an. Aktor yang memiliki tinggi tubuh 2,01 meter itu terkenal karena perannya sebagai Moses Hightower, personel polisi yang bersuara lembut di serial film Police Academy.at/LI-07