LENSAINDONESIA.COM: Penculik Cheryl Audrey Jacqueline (5 bulan), akhirnya ditangkap aparat Polsek Cakung, Jakarta Timur, Kamis (4/8/2011).

Ina Asriyana binti Warta (35), demikian nama si penculik yang tak lain pembantu rumah tangga, ditangkap di Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, pukul 23.00 WIB.

Menurut Kasie Humas Polsektro Cakung, Ipda Sutrisno, saat ditangkap Ina tidak melakukan perlawanan. Ina sendiri saat ini masih menjalani pemeriksaan di ruang Unit Reskrim Polsektro Cakung.

Berawal dari kecurigaan Rahmat Tarigan (30) yang melihat Ina sedang memangku bayi yang tak lain Cheryl di dekat tempat usaha tambal bannya. Kepada Rahmat, Ina mengaku hendak pulang kampung ke Cikampek, namun tidak memiliki uang.

Ina bahkan mau menitipkan Cheryl asal Rahmat mau meminjamkan uang kepadanya untuk pulang kampung. Rahmat lantas membawa bayi itu ke kantor Polsek Cakung.

Tak lama setelah itu, polisi langsung ke lokasi tambal ban Rahmat. Polisi yakin Ina tidak berada jauh dari lokasi tambal ban.

Prakiraan polisi benar. Tak lama kemudian pelaku datang kepada Rahmat untuk mengambil anak yang dia titipkan.Saat itulah polisi menangkapnya.dth/jks/LI-07