LENSAINDONESIA.COM: Hingga hari ke-5 puasa, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menangkap 66 peserta trek trekan alias balapan liar sepeda motor.

Menurut Kepala Seksi Penindakan dan Pelanggaran Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya,  Kombes Adhie Santika,  32 dari 66 orang yang dijaring itu berlaga di jalan raya dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Berikutnya adalah tangkapan di kawasan Tanahabang, Jakarta Pusat sebanyak 10 orang, di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara 9 orang, di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebanyak 7 orang.

Menurut Adhie Santika, tim khusus penindakan melakukan patrol dua kali dalam sehari yaitu pukul 00.00 – 05.30 dan pukul 22.00 – 24.00.

Adapun tempat yang rawan balapan liar adalah di depan Masjid At Tien TMII, Jalan Pramuka, Kemayoran, Jalan RE Martadinata, Sunter, Jalan Panjang, Jalan Lebak Bulus, Jalan Buncit Raya, Jalan Asia Afrika dan sekitar Srasiun Gambir.

Berdasarkan data yang dihimpun Polda Metro Jaya, pada Ramadhan 2009 sebanyak 69 jiwa melayang di jalan raya. Sementara di pada Ramadhan 2010 jumlah yang meninggal di jalan raya 62 orang.umr/LI-07