Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Aksi Matador Spanyol Nyaris Tewas Tertembus Tanduk Banteng
Eropa

Aksi Matador Spanyol Nyaris Tewas Tertembus Tanduk Banteng 

LENSAINDONESIA.COM: Seorang matador selamat, meski tanduk Banteng telah menembus tenggorokannya hingga tembus ke mulutnya

Matador asal Spanyol, Julio Aparicio terpaksa harus menjalani dua kali operasi setelah kecelakaan fatal menimpa dirinya saat pertunjukan adu banteng di salah satu arena di Kota Madrid.

Seekor Banteng bernama Opiparo, menyerang Julio Aparicio setelah kakinya terpeleset yang menyebabkan ia terhuyung sambil membawa kain merah.

Para penonton berteriak histeris saat tanduk banteng tersebut menghantam tenggorokan. Sehingga, tanduk itu tembus keluar dari mulut sang matador, lalu mengangkat badan Julio Aparicio ke atas dan melemparnya.

Akibat insiden yang terjadi pada 22 Mei 2010 itu, sang matador terluka parah. Mulut dan lidahnya hancur, serta membuat luka yang menganga di pangkal tenggorokannya.

Dokter Rumah Sakit (RS) Las Ventas Medical Centre harus melakukan operasi rekonstruksi pada mulut, lidah dan rahang. Juga melakukan tindakan trakheostomi darurat untuk menyelamatkan nyawanya.

Operasi yang berlangsung selama enam jam tersebut berlangsung baik dan sang matador terpaksa harus menginap di ICU untuk memulihkan lukanya. RID/dokdem/LI-10

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya tahan oknum perwira yang dilaporkan selingkuhi istri orang