LENSAINDONESIA.COM: Tiga keluarga tewas bareng saat mereka menguras air sumur, Minggu (7/8), sekitar pukul 14.00 wib. Mereka tewas setelah mengirup asap karbon monoksida dari dalam sumur.

Ketiganya merupakan warga Desa Kecubungraya, Tulangbawang, Lampung. Mereka adalah, Bambang  (50), dan kedua anaknya Hermawan  (25) serta Karsidi  (35). Sebelum tewas, mereka mengaku sempat mengalami sesak nafas.

Pengakuan Hariyadi, tetangga korban, pagi itu Karsidi melihat air sumurnya mengeluarkan bau tidak sedap. Dia kemudian mengambil mesin pompa yang dibantu adik dan bapaknya. Ketiganya lantas menguras sumur bersama dengan melakukan penyedotan lewat pompa.

Pada saat itu mesin pompa air  ngadat. Karsidi lalu turun untuk menambah daya gas. Pada saat naik kembali, tiba-tiba saja Karsidi pingsan. Saat itu dia sudah mencapai bibir sumur . Dia pun kembali jatuh ke dasar sumur dan menimpa mesin pompa.

Melihat kakaknya jatuh, Hermawan langsung turun untuk menolong. Malang, Hermawan menyusul tewas. Saat itu, Bambang tak tega. Dia sempat berteriak minta tolong. Warga pun datang.

Bambang kemudian mengikatkan tubuhnya dengan tali dan berusaha turun ke sumur menolong anak-anaknya. Malang, nasib Bambang serupa dengan anak-anaknya. Dia juga ikut tewas.ps/kt/LI-07