Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Rabu Dini Hari, Thiago Siap Bobol Gawang Italia
HEADLINE SPORT

Rabu Dini Hari, Thiago Siap Bobol Gawang Italia 

LENSAINDONESIA.COM: Partai persahabaan antara Spanyol dan Italia yang akan digelar Rabu (10/8/2011) dini hari bakal seru seiring dengan tampilnya seluruh pilar di kedua tim yang pernah mengoleksi gelar juara piala dunia.

Spanyol sendiri akan memanggil Thiago Alcantara sebagai pemain inti, setelah sebelumnya tampil memukau dan membawa Spanyol U-21 juara piala dunia.

Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque sendiri yang meminta pemain jebolan Akademi Barcelona ini, untuk tampil pertama kali dengan timnas senior bersama dengan pendahulunya Andreas Iniesta yang merupakan pahlawan Spanyol di Piala dunia 2010.

“Dia (Thiago) adalah pemain muda dan bertalenta kelas dunia, kesempatan bermain dengan senior mungkin akan memberikan gaya tersendiri untuk regenerasi pemain muda di timnas. Dan ini merupakan caps pertamanya tampil bersama dengan timnas senior,” jelasnya seperti dilansir oleh La Gazetta.com.

Sementara, Adreas Iniesta yang juga rekan setimnya di Barcelona sangat mendukung sekali Thiago Alcantara tampil bersama dengan timnas senior. “Thiago layak untuk membela timnas senior, seiring dengan penampilannya yang berhasil membawa Spanyol juara Piala Dunia U-21. Apalagi, Thiago adalah pemain muda yang harus banyak diberi kesempatan untuk bermain di timnas senior,” ungkap Iniesta seperti dilansir oleh Reuters.

Tak hanya di level timnas, di klubnya yang saat ini bernaung Barcelona, pemain 19 tahun ini berhasil tampil memukau. Ini ditunjukan saat dirinya berhasil membawa Barcelona menjadi juara Audi club di Bayern Munchen serta golnya yang berhasil membawa Barcelona unggul sementara atas Manchester United sebelum kalah 2-1. CAT/LI-10

Baca Juga:  BI optimalisasi transaksi berbasis QR Code untuk rumah ibadah