Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
EKONOMI & BISNIS

Rahasia Kesuksesan PT Semen Gresik Berasal dari Sabar dan Syukur 

LENSAINDONESIA.COM: Dwi Soetjipto, Dirut PT Semen Gresik Tbk tidak hanya pintar mengelola perusahaan yang dipimpinnya. Dia ternyata mampu bertindak sebagai da`i.

Hal itu terbukti, saat membuka acara menjelang buka puasa di mushalla lingkungan pabrik PT SG, Senin (8/8/2011) sore kemarin.

Acara tersebut merupakan lanjutan dari pemberian tanda ikatan batin kepada 227 orang karyawan serta peletakan batu pertama pembangunan pabrik PT SG IV, yang lokasinya menyatu dengan pabrik sebelumnya di Kerek, Kabupaten Tuban.

‘’Sabar dan syukur’’, demikian menurut pria kelahiran tahun 1955 ini saat memberi rahasi keberhasilan PT SG menjadi market produksi semen nasional.

Di kawasan Kabupaten Tuban, saingan yang muncul adalah PT Semen Holcim Indonesia Tbk dan kemungkinan menyusul Bosowa. Sedangkan skala nasional investor dari negara China juga bakal membangun empat pabrik di Papua dan Kalimantan, selain produsen semen swasta lain yang telah ada.

Dua kunci tersebut, menurut Dwi Soetjipto, selain sebagai kewajiban antara hamba dengan pencipta-Nya, tetapi sebagai bekal membangun kepercayaan diri yang besar dalam mengembangkan perusahaan.

Menurutnya, tidak cukup hanya kekuatan akal, maupun otak manusia dalam membangun keberhasilan tetapi rahmad Allah swt  juga menjadikan mulusnya jalan pencapaian soal tersebut.

Tidak salah, kalau peningkatan kualitas hubungan kepada pencipta, kata dia, menjadi bagian penting.

‘’Saat ini persaingan sangat luar biasa. Sebagai umat beragama kunci tersebut tidak bisa ditinggalkan,’’ tutur lulusan doktor bidang ilmu ekonomi Universitas Indonesia tersebut.jan/LI-07

 

Baca Juga:  Instansi di Jatim diduga merekomendasi peredaran daging kerbau eks impor dari India