LENSAINDONESIA.COM: Rangga Faris (7), bocah kelas 1 SD ini tewas tenggelam saat bermain main di sungai Desa Dawuhan Kidul, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.

Diduga bocah ini terpeleset saat bermain di dekat sungai. Ironisnya, mayat bocah ini baru ditemukan warga saat melintasi sungai. Saat itu kondisi korban sudah tak bernyawa dan terapung di sungai. Kejadian tersebut membuat keluarga korban, Ruswito Hadi (45) dan istrinya Kuswati (41), sedih.

Kasi Humas Polsek Papar Aiptu Siswanto mengatakan, tidak ada tanda–tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal dunia murni tenggelam karena diduga terpeleset dan terjebur ke sungai.

Informasi yang diperoleh, sebelum tenggelam Rangga bermain bersama dua orang temannya, Fuad dan Gilang. Rangga berangkat dari rumah sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (9/8), Dia baru saja berbuka puasa. Sebab, korban baru belajar puasa bedug (sampai tengah hari, red).

Usai berbuka lantas korban berangkat menuju ke aliran Sungai Brantas, melewati areal persawahan di desanya. Ketiganya langsung memasang kail. Tetapi karena tidak segera memperoleh tangkapan, kemudian mereka naik ke pintu air.

Di tempat itulah, korban diduga terpeleset dan terjatuh ke sungai. Karena tidak dapat berenang, akhirnya korban tenggelam di sungai yang memiliki kedalaman sekitar 1,3 meter itu. Kedua teman korban tidak dapat menolong. Mereka memilih pulang dan mengadukan pada orang tua masing-masing

Selang waktu dua jam kemudian, ada seorang warga yang tengah melintas. Dia melihat anak kecil terapung di sungai. Kejadian itu diberitahukan kepada warga lain. Sampai akhirnya Ruswito mendengarnya.

“Saya baru sampai Blitar sewaktu tetangga saya telepon mengabarkan kalau anak saya kecelakaan. Saya langsung pulang. Kemudian saya melihat anak yang terapung di sungai itu. Ternyata dia anak saya,” ujar Ruswito, Rabu (10/08).

Ruswito mengaku sangat sedih atas kematian anak keduanya itu. Pasalnya,selama ini korban dikenal sebagai anak penurut.

Anak bungsunya yang baru masuk SD itu sangat dekat dengan ibunya. Apalagi sebelum ditinggal pergi ke Blitar untuk bekerja, dia sempat menidurkan buah hatinya itu.aka/LI-07