LENSAINDONESIA.COM: Setelah diperiksa Polda Sumatera Utara, Syarifuddin, adik sepupu Nazaruddin bakal diseret ke Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Hal itu untuk mengungkap secara gamblang dugaan paspor palsu yang digunakan Nazaruddin. Sayangnya, hari ini Rabu (10/8/2011), Syarifuddin gagal diperiksa di Mabes Polri.

“Saudara Syarifuddin memang tadi pagi rencananya akan dibawa ke Jakarta. Tetapi, hasil pemeriksaan di sana masih belum final, maka sekarang ditindaklanjuti,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Rabu (10/8/2011).

“Tapi memang rencananya, kita ingin mendapat keterangan dari dia (Syarifuddin-red). Apakah benar-benar paspornya itu diketahui atau tidak digunakan oleh Nazaruddin itu intinya, maka sekarang ini masih dalami dan masih diproses,” tegas Anton.

Menurut Anton, Syarifuddin dibawa ke Mabes Polri untuk dikonfrontir dengan Nazaruddin terkait paspor palsu.

Diketahui, Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolumbia, Minggu (7/8/2011) pukul 02.00 WIB (dini hari) waktu setempat, meski sempat mampir dibeberapa negara. HKM/LI-10