Laga Wembley Arena, Bekuk Kevin di Set Kedua Dengan Skor 21-13
Lee Chong Wei Lolos ke Semi Final

LENSAINDONESIA.COM: Lee Chong Wei masih belum terbendung dalam kejuaraan bulutangkis dunia di Wembley Arena, London, Jumat (12/8/2011), seiring dengan kemenangannya di partai keempat melawan Kevin Cordon asal Guatemala dengan skor 21-7, 21-13.

Chong Wei merupakan unggulan pertama dalam turnamen kali ini, namun masih belum menemukan lawan yang bisa dibilang berat. Kevin Cordon yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini dibuat tak berdaya, pemain asal Guatemala menyerah hanya dalam tempo 24 menit.

Dengan kemenagan ini pemain asal negeri Jiran Malysia lolos ke babak peremepat final kejuaraan dunia yang berlangsung sejak 8-14 Agustus dan juga menahbiskan diri sebagai pemain yang berpeluang untuk bisa menggenggam gelar juara.

Set pertama berjalan tak seimbang, Chong Wei yang unggul segalanya dalam teknik dan fisik serta penguasaan lapangan membuat lawan sedikit keder. Sehingga, tak bisa mengembangkan permainan. Set pertama, berhasil ditutup dengan skor 21-7.

Memasuki set kedua, keunggulan teknik dari pemain kurus nan lincah ini masih belum bisa diimbangi oleh Kevin. Sempat terjadi kejar-mengejar dalam pengumpulan poin. Namun, memasuki paro set kedua keunggulan Chong Wei semakin tak terbendung, sehingga set kedua ditutup dengan skor 21-13. CAT/LI-10