Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE TECHNO

Cari Lowongan, Buka Aplikasi BeKnown di Facebook 

LENSAINDONESIA.COM: Monster luncurkan aplikasi pencari kerja “BeKnown” di facebook untuk membantu yang belum memiliki pekerjaan atau sedang mencari lowongan.

Monster adalah salah satu pemain terbesar dan paling berpengalaman di pasar untuk merekrut perusahaan. Perusahaan ini mengoperasikan sebuah array yang luas dari website, jasa periklanan, dan alat-alat media untuk membantu pencari kerja.

BeKnown adalah aplikasi cari kerja keluaran Monster yang diluncurkan 25 Juni lalu. Aplikasi ini dapat diakses lewat Facebook. Pengguna Monster dapat mengimpor data mereka ke Facebook dan menggunakan layanan itu untuk menampilkan curriculum vitae profesional mereka untuk cari kerja.

Matthew Mund, pemimpin proyek ini punya alasan kenapa ia menumpangkan BeKnown pada Facebook, yakni karena pengguna Facebook yang sudah mencapai 700 juta. Ia berharap dengan menggunakan Facebook, penerimaannya akan besar di masyarakat. Cara strategis ini banyak dilakukan pengembang aplikasi sekarang.

“Anda dapat mengatur identitas profesional dan identitas sosial anda dalam satu tempat,” ujar Mund dari Monster.

Monster sudah mampu mendapatkan sekitar 38 juta pengunjung baru setiap bulannya.

Tapi untuk BeKnown, saingan terbesar Monster tentu adalah LinkedIn, yang sudah menetapkan diri sebagai situs jejaring sosial pencari kerja pertama, yang sangat sukses dan punya lebih dari 100 juta anggota.

Monster juga bukan pertama yang menumpang pada Facebook. Sebelumnya sudah ada BranchOut, yang punya anggota sekitar 800.000. IAN/LI-10

Baca Juga:  Pelantikan Jokowi dipastikan aman, Tetap waspada dari gangguan