LENSAINDONESIA.COM: China masih mendominasi pebulutangkisan Internasional, seiring dengan raihan lima gelar juara yang berhasil disabet oleh pebulutangkis negeri tirai bambu. Dari lima partai final yang digelar dalam kejuaraan bulutangkis dunia di Wembley Arena, London, semuanya berhasil diraih oleh China.

Bahkan, Lee Chong Wei yang saat ini duduk diperingkat satu dunia harus puas di tempat kedua, setelah kalah rubber-set dari Lin Dan asal China yang berada di peringkat kedua. Disektor ganda putra, pasangan Cai Yun/Fu Haifeng berhasil mengalahkan pasangan dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong dua set langsung, 24-22, 21-16.

Sementara, di sektor tunggal putri masih menjadi milik China selamanya, Wang Xiaoli/Yu Yang merupakan peringkat satu dunia masih terlalu tangguh bagi lawannya Cheng Shao Chieh, 22-20, 21-11. Bahkan, All China Final di sektor ganda putra terjadi antara pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang yang merupakan peringkat satu dunia mengalahkan rekan senegaranya peringkat lima dunia Tian Qing/Zhao Yunlei, 22-20, 21-11.

Gelar juara China semakin lengkap setelah pasangan Zhao Nan/Zhao Yunlei peringkat satu dunia berhasil mengalahkan pasangan gado-gado Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia) 21-15,21-7 di sektor ganda campuran. CAT/LI-10