LENSAINDONESIA.COM: Hari Kemerdekaan RI ternyata kini sudah mendunia. Terbukti, pada HUT RI ke-66, mesin pencari Google tak ingin ketinggalan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Di dalam logonya, Google menampilkan seorang anak yang lagi ikut lomba panjat pinang sebagai pengganti huruf l pada kata Google. Di puncak pinang itu ada radio, kaus, baju, dan ember, dan tidak lupa bendera Merah Putih.

Tak hanya itu, Google juga mencantumkan bendera merah putih di tengah-tengah sebagai pengganti huruf ‘o’. Sedang semua warna pada hurug Google diubah menjadi merah dan putih.

Selain Google, situs jejaring lainnya yakni Twitter juga tak mau kalah. Di dunia maya, banyak pengguna Twitter memperingatinya dengan menulis #17an di setiap tweetnya.

Beberapa jam lalu, tweet  yang mencantumkan #17an sudah mencapai 1.781.945 sesuai dengan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia.

Ini merupakan cara lain untuk mengerek bendera Merah Putih di jejaring sosial Twitter. Lewat akun @ID_17an, mereka menulis “ayo mengerek bendera rame-rame dengan menulis #17an”.

Tweet yang mencantumkan #17an ini akan terus dihitung hingga pukul 23.59 nanti. Tagar #17an ini tidak saja berarti tanggal 17 sebagai hari kemerdekaan, tapi juga bisa dibaca sebagai satu tujuan untuk Indonesia.

Selain tagar #17an, penulis novel kesohor, Paulo Coelho juga ikut mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Indonesia. Lewat akunnya @paulocoelho, dia mengucapkanHappy Independence Day Indonesia! #17.LI-07