LENSAINDONESIA.COM:Naas dialami nenek Sarminah, berusia 75 tahun, warga Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. Dia dipatuk seekor ular saat buang air di belakang rumahnya Jumat (19/8/2011) pagi tadi.

Akibat kuatnya bisa ular jenis tersebut nyawa Sarminah tidak bisa diselamatkan. Dia meninggal sesampainya di Puskesmas Kerek.

Informasinya, tempat peturasan keluarga Sarminah memang berada dihalaman belakang rumahnya. Ruangan itu menyatu dengan rerimbunan pepohonan milik keluarga tersebut. Sayangnya, mereka tidak sadar kalau rerimbunan itu juga mengundang bahaya, yakni datangnya hewan liar dan berbahaya, termasuk ular.

Saat peristiwa naas itu terjadi, Sarminah tidak sadar memegang pintu kayu yang sebelumnya telah terbelit seekor ular. Diduga kaget saat tersentuh tangan nenek tersebut, ular langsung menggigit. Sarminahpun berteriak yang akhirnya mengundang salah seorang anaknya.

Nenek tersebut langsung dibawa ke puskesmas setempat, sayangnya keburu meninggal sebelum sempat ditangani tenaga medis yang ada diinstansi tersebut. jan/LI-05