LENSAINDONESIA.COM: Melindungi dan mengayomi masyarakat adalah motto yang selalu digadang-gadangkan pihak kepolisian. Tetapi ada juga yang kurang sadar akan arti dan makna  motto tersebut, sehingga membuat beberapa oknum aparat bertindak di luar jalur.

Seperti kejadian pemukulan dan ancaman yang dilakukan beberapa anggota brimob yang kebetulan sedang menjaga rumah Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko.

Dari keterangan korban (Amat) yang bekerja sebagai teknisi di media siar TV9, sekitar pukul 21.00 wib hari Rabu (17/8/2011), beserta beberapa teknisi lain memperbaiki Pointlink yang ada dikantor TV9. Dimana kebetulan kantor itu sendiri berseberangan dengan rumah Kapolda.

Dirasa penerangan yang menggunakan lampu 1000 watt dalam perbaikan tersebut tidak cukup, amat pun menggunakan petasan api sorot guna menambah terang daerah sekitar. Tetapi ternyata hal itu mengganggu dan secara tiba-tiba, enam anggota brimob tersebut masuk ke kantor TV9 guna menanyakannya.

Merasa tidak puas dengan jawaban korban, salah satu anggota brimob pun menampar dan menonjok Amat. Bahkan anggota brimob yang lain mengancam teman Amat yang ada di sebelahnya, Mamad.

“Tiba-tiba mereka masuk tanpa ijin dahulu. Terus salah satu anggota menonjok teman saya”, terang Mamad saat dimintai keterangan di ruang Propam Polda Jatim.

Kejadian ini ditangani pihak Propam Polda Jatim dan masih dalam permintaan keterangan korban dan saksi.ded/LI-07