LENSAINDONESIA.COM: Siapa sangka kalau musibah tiba-tiba datang mengahampiri. Seperti yang terjadi dengan grup band Sugarland ini. Panggung raksasa roboh di tengah konser akibat hujan lebat dan hembusan angin besar malam Minggu (13/8/11) di Indiana. Akibatnya lima orang tewas dan sedikitnya 40 penonton terluka, diantaranya tiga anak kecil.

Dilansir CNN, sebenarnya badan meteorologi setempat telah memberi peringatan dua jam sebelum musibah tersebut terjadi tentang kemungkinan memburuknya cuaca.

Beruntung beberapa menit sebelum musibah terjadi, kepolisian setempat sempat naik panggung untuk memberi peringatan kepada para penonton yang membanjiri konser ini untuk segera berlindung.

Sesaat setelah informasi disampaikan pihak kepolisian dari atas panggung, tiba-tiba terpal atap panggung sobek ditiup angin kencang dengan kecepatan sekitar 90 – 100 km/jam dan disusul dengan robohnya keseluruhan panggung. Lihat video disini

Kerangka besi lengkap dengan dengan lampu itu langsung menimpa penonton yang masih belum sempat membubarkan diri berlindung setelah peringatan disampaikan polisi beberapa menit sebelumnya.

Penonton berhamburan menyelamatkan diri saat itu dan duo Sugarland dikabarkan selamat. Pihak kepolisian sampai saat ini tengah menyelidiki penyebab robohnya panggung konser, bahkan Mitch Daniels, Gubernur Indiana, menyatakan keheranannya. “Tak jelas kenapa angin sebesar itu bertiup kencang hanya di satu tempat,” ujar otoritas setempat.

Sugarland sempat menuliskan keprihatinannya di akun twitter seputar musibah ini, “We are praying for our fans, and the people of Indianapolis. We hope you’ll join us. They need your strength. (Kita berdoa untuk para fans, dan orang-orang di Indianapolis. Kita berharap Anda bergabung dengan kami. Mereka butuh kekuatan),” kata Sugarland.lc/bam/LI-07