LENSAINDONESIA.COM: Hari nan fitri akan tiba, warga muslim berbondong-bondong merayakan hari raya tersebut. Tidak hanya para pria yang rapi mengenakan baju koko, sarung dan peci namun para wanita pun berlomba mempercantik diri mengenakan busana muslimah dengan kerudungnya.

Pilihan kerudung yang semakin inovatif menyelaraskan busana muslim yang dipakainya pula. Dan Wanita CyberNews pun berbagi tips bagaimana berkerudung nan cantik dengan mempelajari melalui pemilihan warna dan ukuran muka.

Sesuaikan dengan dasar busana. Dalam berpenampilan Anda harus dapat menyesuaikan warna kerudung dan baju yang Anda akan pakai.

Anda dapat memilih warna yang sama dengan dasar busana Anda, atau mengambil unsur warna yang ada pada motif busana Anda jika menginginkan warna kerudung yang berbeda dengan warna dasar busana. Sebisa mungkin warna yang anda pilih bernuansa lembut. Pilih yang coraknya berada jauh dari muka saat dikenakan.

Perlu diingat, jangan abaikan pemilihan warna karena warna akan mempengaruhi pada mood. Perhatikan pula ukuran muka. Jika munggil coba manfaatkan kerudung dua warna. Disarankan untuk memakai bentuk kerudung dasar yang diikatkan ditengkuk dalam nuansa warna yang muda seperti krem atau warna pastel ditambahkan dengan paduan bandana yang lebih gelap. Cara ini akan memberi kesan ukuran muka yang lebih besar. Hindari pemakaian kerudung berwarna gelap karena akan semakin mempersempit area muka.

Jika muka Anda gemuk maka ada dua hal yang dapat Anda lakukan. Pertama Anda dapat menggunakan kerudung yang diputar diatas kepala yang semakin memanjangkan wajah ke arah atas. Atau kedua, Anda dapat memakai gaya kerudungdasar yang diikat didagu dengan memilih warna yang gelap, untuk menutupi kelebihan volume di sepanjang rahang. Pemilihan warna yang gelap akan terlihat lebih kecil.bmi/bam/LI-07