LENSAINDONESIA.COM: Berhati-hati dan beristirahat apabila sudah merasakan kantuk jika sedang berkendara. Jika tidak, maka kecelakaan akan mengintai setiap saat.

Seperti kejadian Sabtu (20/8/2011) dini hari sekitar pukul 00.15 WIB, di depan Bulog Jatim Jl A Yani, Surabaya. Gara-gara ngantuk, sebuah mobil Bison jenis Isuzu ELF Jurusan Malang-Surabaya mengalami kecelakaan dengan menabrak sebuah tembok pembatas.

Joni, saksi mata kejadian mengatakan, mobil berplat nomor L 1703 UD itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju ke arah utara Kota Surabaya tanpa terkendali. Kemudian, di pertigaan depan Kantor Bulog mobil oleng ke kanan dan menabrak pagar pembatas hingga nyaris terperosok ke sungai.

“Dari arah selatan mobil tersebut melaju kencang dan terlihat berjalan zigzag mas. Lalu, sesampainya di depan Bulog mobil itu oleng ke kanan dan langsung menabrak tembok pembatas,” jelasnya.

Dengan alat seadanya dan dibantu warga sekitar, upaya untuk mengevakuasi mobil tidak berhasil. Setelah berjalan selama setengah jam akhirnya mobil tersebut dapat ditarik dari tembok pembatas dengan menggunakan truk yang kebetulan melintas.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir, kenek dan empat penumpang yang ada di dalam kendaraan tidak mengalami luka-luka yang berarti. DED/LI-10