LENSAINDONESIA.COM: Hamil tua, staf anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Itet Tridjajati , justru dipecat.

Nurely Yudha Sinaningrum nama perempuan hamil itu. Nurely atau biasa dipanggil Naning harus kehilangan pekerjaanya karena dinilai kinerjanya buruk.

Naning memang mengaku kerjanya buruk, tapi itu lantaran dia sedang sedang hamil.

Atas dasar itu, dia meminta kepada Itet untuk diberikan cuti hamil. Namun yang didapat malah pemberhentian hubungan kerja secara sepihak alias dipecat. Pun tunjangan kehamilan yang seharusnya diberikan saat usia kandungannya memasuki umur tujuh bulan, tidak diberikan.

Untuk diketahui, rencana pemecatan itu sebenarnya sudah terlontar dari Itet sejak April yang lalu. Itet sendiri, menurut Naning, sangat diskriminatif.

“Niatan untuk mem-PHK saya, sudah dia sampaikan sekitar bulan April (usia kandungan 4 bulan). Alasan beliau, kalau melahirkan nanti aku akan sibuk mengurusi bayi. Baginya, itu kerugian karena aku dianggapnya tidak akan mampu bekerja secara penuh,” jelas Naning di saat berbincang di Press Room, DPR RI, Jumat (19/8).

Menurut Naning, pada 3 Agustus 2011 lalu, dia pun benar-benar dipecat. Dan posisinya di gantikan oleh seorang pekerja laki-laki.esa/LI-07