LENSAINDONESIA.COM: Pasar loak Dupak Rukun, Demak, Surabaya, ludes dilalap si jago merah. Api yang diduga berasal dari salah satu lapak yang berada di tengah pasar dengan cepat menyambar lapak-lapak dan bangunan semi permanen yang di sekitarnya. Api semakin membesar ketika tabung-tabung gas meledak.

Kebakaran ini terjadi pukul 19.00 wib. Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya pun sudah turun ke lapangan. Bahkan untuk membantu mengatasi kobaran api yang semakin tak terkendali, Dinas PMK Surabaya mengerahkan bantuan dari Dinas PMK Sidoarjo dan Dinas PMK Gresik.

Guna membantu kinerja petugas pemadam kebakaran, sebanyak satu satuan kompi Polrestabes diterjunkan di lapangan guna memperlancar jalur evakuasi.

Menurut informasi yang dihimpun LIcom, Pasar loak terbesar di Surabaya ini terdiri dari 13 blok dimana di setiap bloknya terdiri dari 23 sampai 24 lapak.

Karena lapak-lapak ini sebagian besar terbuat dari bahan kayu, maka ketika terjadi kebakaran api pun cepat menjalar.

Sampai pukul 23.00 wib, api masih belum bisa dijinakkan. Akibat dari kejadian ini kerugian belum bisa ditafsir. Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal.ded/LI-07