LENSAINDONESIA.COM: Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris menghadiri acara Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik/Balik Idul Fitri 1432 H yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo bertempat di Lapangan Parkir Monas Jakarta Pusat, Selasa (23/8).

Peserta Apel Siaga terdiri dari TNI dan Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman serta instansi pendukung lainnya yang seluruhnya berjumlah 2.870 orang.

Apel siaga ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan kegiatan masing-masing instansi sesuai tugas dan fungsinya dalam rangka mendukung kelancaran, ketentraman dan ketertiban umum di DKI Jakarta menghadapi arus mudik dan arus balik tahun 2011 ini.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel siaga yang dihadiri pimpinan, pejabat dan petugas lapangan dari SKPD yang terkait dengan kegiatan pengendalian arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1432 H/2011 ini bermakna strategis untuk mengkoordinasikan tahapan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD. Melalui koordinasi seluruh pihak saya minta bekerjasama secara profesional dalam rangka pengendalian arus mudik dan arus balik, memberikan pelayanan serta melakukan antisipasi dini terhadap hal-hal tidak terduga yang mungkin terjadi di lapangan.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta juga mengharapkan kerjasamanya antar aparat TNI dan Polri yang semakin baik dan profesional dalam melakukan pengendalian arus mudik dan arus balik Idul Fitri di seluruh wilayah DKI Jakarta.kjy/bam/LI-07