LENSAINDONESIA.COM: Walikota Surabaya, Tri Rismaharani menghimbau semua warga Surabaya untuk meningkatkan kewaspadaan selama libur panjang lebaran. Bagi mereka yang bepergian ke luar kota, diharapkan melakukan pengecekan terhadap rumahnya, khususnya meliputi rangkaian listrik dan tabung gas. Hal itu untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Jangan lupa matikan kompor, listrik, dan air yang tidak diperlukan. Kalau hendak pergi tidak perlu mengenakan perhiasan berlebihan,” ujar Risma, saat apel pasukan pengamanan malam takbir dan Sholat Idul Fitri 1432 H di halaman Taman Surya, Jumat (26/8/2011).

Selain itu, Pemkot juga menyediakan posko ramadhan di Kantor Bakesbangpol dan Linmas yang stand by 24 jam melalui nomor telepon 5351314 dan 5343000.

Selain memberikan pengarahan, Walikota juga menyerahkan 26 unit mobil patroli kepada Polrestabes serta 2 unit mobil untuk Polres Tanjung Perak. Mobil yang nantinya bakal didistribusikan ke polsek-polsek se Surabaya itu dilengkapi dengan sirine dan GPS Tracking yang bisa dipantau dari Polrestabes. Kendaraan berplat merah itu akan menjadi pelengkap unit Lalu Lintas di Polsek se Surabaya.

Jumat (26/8/2011), Walikota Surabaya Tri Rismaharini menandatangani berita acara penyerahan bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Jayadi. Walikota juga berkesempatan menyerahkan kendaraan dinas itu secara simbolis.

Semua mobil tersebut diserahkan oleh Pemkot dengan sistem pinjam pakai. “Ini sebagai langkah Pemkot untuk turut mendukung peningkatan keamanan di Surabaya,” ujar Risma.ALI/LI-10