Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE HEALTH

Ramuan Jeruk Nipis Mampu Atasi Batuk 

LENSAINDONESIA.COM: Batuk merupakan respon tubuh terhadap adanya benda asing yang ada di saluran pernafasan. Untuk mengatasinya, biasanya banyak yang langsung menenggak obat batuk yang dijual di pasaran. Namun, ada obat alternatif yang lebih manjur untuk mengusir batuk. Jeruk nipis.

Memang saat ini obat batuk sudah banyak macam dan jenisnya, mulai obat batuk alami, obat batuk tradisional dan juga ada obat batuk berbahan dasar kimia. Contoh bahan herbal yang bisa dugunakan untuk mengatasi batuk ialah jeruk nipis. Dengan bahan dasar alami tersebut resiko yang ditimbulkan dari alergi ataupun kontra indikasi obat bisa dikurangi.

Jeruk nipis merupakan obat batuk alami yang efektif untuk menghilangkan gatal-gatal di tenggorokan penyebab batuk. Belah menjadi dua jeruk nipis dan tetesi dengan kecap manis, lalu tenggak ramuan tersebut.

Atau bisa juga jeruk nipis dicampur dengan madu dan kencur, caranya kencur di parut sampai halus selanjutnya di peras untuk diambil air sarinya. Campur air perasan kencur tersebut dengan madu dan jeruk nipis, selanjutnya tinggal diminum untuk menghilangkan batuk yang membandel.td/LI-07

 

Baca Juga:  Papua kembali kondusif dan terkendali, Karyono: Badan Intelejen berhasil melakukan operasi