LENSAINDONESIA.COM: Tak hanya pria saja, wanita pun kerap melakukan kesalahan dalam berhubungan seksual. Satu di antaranya saat kesulitan mencapai orgasme, kurangnya pemanasan hingga tegang dalam berhubungan.

Setidaknya ada tiga kesalahan wanita saat berhubungan yang membuat kaum hawa kesulitan menikmati hubungan. Simak ulasannya.

Kekhawatiran Bentuk Tubuh

Tak sedikit wanita yang khawatir akan bentuk tubuhnya, sehingga muncul rasa minder. Kaum hawa menilai tubuhnya kurang proporsional dari berbagai sisi,s eperti ukuran payudara, bentuk pinggul, perut buncit hingga hingga kerapatan vagina. Terapis Psikoseksual, Dr. Ruth Westheimer, PhD menganjurkan agar para wanita jangan terlalu memikirkan masalah bentuk badan, karena akan merubah mood pasangan dan wanita itu sendiri dalam berhubungan.

“Tidak usah memikirkan perut yang membesar karena lemak atau bau badan yang terasa aneh. Konsentrasi dan nikmati setiap sentuhan dan aksi selama berhubungan, jangan terlalu tegang dan biarkan tubuh anda mencapai orgasme,” ujarnya.

Jangan Berkomunikasi Satu Arah

Ingat, saat berhubungan seks, fisik dan psikis kedua pasangan harus dalam kondisi yang fit. selain itu, komunikasi penting dilakukan untuk mencari tahu apa-apa saja yang disukai dan tidak disukai selama berhubungan dapat meningkatkan keintiman pasangan.

“Anda dan pasangan akan merasa nyaman jika selalu berkomunikasi dan membicarakan apa yang Anda sukai dan tidak Anda sukai selama berhubungan. Meskipun usia perkawinan Anda sudah lama, komunikasi tersebut harus tetap intens”, ujar Les Parrot, penulis buku terkenal Crazy Good Sex.

Menurut Parrot, komunikasi seputar keinginan seks adalah cara yang terbaik mencapai kepuasan dalam seks.

Baik pria maupun wanita seharusnya bertanggung jawab terhadap masalah seksual mereka masing-masing. Tidak ada pria yang dapat memuaskan wanita jika wanita sendiri tidak mengetahui apa saja yang menyenangkan bagi dirinya. “Bahkan seorang pencinta ulung pun tidak akan tahu apa yang diinginkan wanita jika tidak diberi tahu,” lanjut Parrot.

Sikap Tempramental dengan Hal Baru

Sebenarnya normal saja jika suami meminta posisi yang mungkin bagi istri terkesan aneh. Dalam hubungan pernikahan yang sudah lama terjalin, kadang posisi yang itu-itu saja membuat seks menjadi hambar, jika sudah demikian maka dibutuhkan seni bercinta yang dapat membangkitkan gelora seks seperti malam pertama.

Tapi ada saran bagi para wanita untuk memuaskan pasangannya, yakni lakukan saja jika pria menginginkan gaya seks yang baru, selama gaya tersebut bisa diakomodir dan tidak membahayakan. Pria yang meminta posisi baru tidak berarti dia merasa tidak puas dengan pengalaman seksnya selama ini.ytd/LI-07