LENSAINDONESIA.COM: Nazaruddin berjanji bakal blak-blakan dan akan menyebutkan sejumlah nama orang yang terlibat dalam kasus suap Sesmenpora.

Pernyataan Nazaruddin ini keluar setelah kelompok massa yang mengatasnamakan Aliansi Massa Advokasi Nazaruddin (Aliran) mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Massa meminta Nazaruddin kembali bernyanyi kembali. Adapun pernyataan Nazaruddin tersebut disampaikan kepada Aliran melalui pengacara Nazaruddin, Afrian Bondjol.

“Saya akan cerita, tidak akan saya lebihkan, tidak saya kurangi, saya akan ceritakan apa yang saya lihat, dengar dan alami,” kata Nazaruddin kepada Afrian di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (2/9/2011).

Menurut Afrian, Nazaruddin saat ini sudah sadar, bahwa selama ini dirinya telah diperalat oleh orang-orang yang ingin menjatuhkannya, terutama Partai Demokrat.

Dan demi memenuhi aspirasi masyarakat, Nazaruddin tidak akan mau didekte lagi, baik itu untuk kepentingan personal maupun partai. Dia akan membongkar semuanya, termasuk elit Partai Demokrat yang terlibat.

Menurut tersangka kasus suap wisma atlet di Palembang itu, dia melakukannya karena ingin melindungi kepentingan umum yang lebih besar.

Artinya, kalau Nazaruddin saat menjadi sorotan dan dikorbankan, maka orang lain yang terlibat juga harus diketahui publik.

“Masyarakat kan menginginkan begitu, dia sangat mempertimbangkan keinginan masyarakat,” ujar pengacara dari Kantor OC. Kaligis tersebut.ram/LI-07