LENSAINDONESIA.COM: Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim dalam waktu dekat bakal melimpahkan dua berkas perkara korupsi yang ditanganinya ke Pengadilan Tipikor Surabaya. Diantaranya, kasus dugaan korupsi dana belanja Pemkab Mojokerto dengan calon terdakwa Kabag Keuangan, Teguh Winarko.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh LENSAINDONESIA.COM, Kejati telah merampungkan berkas perkara korupsi di lingkungan Pemkab Mojokerto itu. “Karena itu tak lama lagi pasti akan dilimpahkan ke Pengadilan,” kata sumber di lingkungan Kejati.

Panitera Muda (Panmud) Pengadilan Tipikor Suhadak pun mengaku mendengar adanya dua perkara korupsi yang bakal dilimpahkan Kejati ke pengadilan dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat Kejati akan melimpahkan korupsi Mojokerto. Tapi hingga saat ini masih belum ada,” ujarnya saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (6/9/2011).

Selain perkara korupsi Pemkab Mojokerto, jelas Suhadak, tak lama lagi Pengadilan Tipikor akan menerima dua limpahan perkara korupsi lainnya. Yakni, perkara dugaan korupsi pelepasan aset eks brigif yang mencalonkan eks tiga pejabat Pemkab Jember sebagai terdakwa. “Selain itu juga kasus korupsi Bea Cukai Bandara Juanda dengan terdakwa Argandiono kabarnya juga akan segera dilimpahkan,” tandasnya.BAM/LI-10