LENSAINDONESIA.COM: Gara-gara diputus, pemuda asal Kelurahan Pakunden nekat menusuk paha sang pacar dengan mengunakan sangkur. Bahkan, saat ini pelaku penusukan masih menjadi buron polisi.

Pria nekat yang diketahui bernama Hari Sapto Legowo (30), warga Kelurahan Pakunden, Kecamatan Kota, Kediri, ini nekat menusuk Ratna Wulansari (27) asal Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dengan menggunakan sangkur, karena ‘dibakar’ amarah.

Akibatnya, kini Ratna harus menjalani perawatan di rumah sakit. Paha kirinya terluka parah. Dia sudah melaporkan kejadian itu ke kantor polisi setempat. Dan pelaku masih menjadi buronan.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono, mengatakan, sebelum menghujamkan sangkurnya, pelaku sempat terlibat cek cok mulut dengan korban. Pelaku keberatan hubungan asmara diantara mereka putus di tengah jalan.

Namun demikian, korban bersikeras meminta putus hubungan. Korban merasa sudah tidak lagi cocok dengan pelaku. Tiba-tiba pelaku mengelurkan sebuah sangkur kecil dari saku celananya, lalu menusukkan ke arah paha kiri gadis pujaan hatinya itu. “Kami sudah memintai keterangan korban serta membawanya ke rumah sakit untuk menjalani visum. Selain itu, kami telah mengamakan sebuah celana korban yang robek setelah ditusuk sebagai barang bukti,” ungkapnya, Kamis (8/9/2011).

Kini, polisi sedang mencari keberadaan pelaku. Jika tertangkap maka akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan pemberatan. “Pelaku bisa diancam hukuman selama tujuh tahun penjara,” ujarnya. AKA/LI-10