LENSAINDONESIA.COM: Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya bekerjasama dengan Penerbit Imtiyaz akan menerbitkan buku FIQIH MEDIS.

Bidang kedokteran adalah satu bidang penting yang perlu mendapat perhatian, problematika kedokteran kian kompleks. Apalagi, jika dihadapkan dengan hukum Islam. Sehingga, harus dipertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan boleh tidaknya melakuan suatu tindakan medis.

Tranplantasi anggota tubuh, euthanasia dan aborsi adalah sebagian yang dibahas dalam buku yang siap terbit ini. Semuanya ditinjau dalam segi hukum Islam, dengan mempertimbangkan manfaat dan madharat serta maslahah (sisi positif) dan mafsadah (sisi negatif) nya. Selain itu, buku ini juga memuat tentang hak, kewajiban, etika dan anjuran bagi dokter, serta karyawan rumah sakit dalam menjalankan profesinya sesuai dengan ajaran syariat islam.

Buku ini hadir supaya mengetengahkan Fiqih medis yang selama ini masih belum begitu populer jika dibandingkan dengan pembahasan Fiqh di bidang lain. Penerbit : imtiyaz. IAN/LI-10