LENSAINDONSEIA.COM: Pelaksanaan lintas medan (coss country) bagi Tamtama remaja dan Bintara remaja Yonif 111/Karma Bhakti digelar di route lintas medan yang sering digunakan organik untuk latihan dengan jarak tempuh + 8 KM. Tepatnya, medan perkampungan dan perbukitan di Desa Simpang Kapal Bukit Panjang, Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Rabu (6/9/2011).

Lettu Inf Andit Franata, komadan latihan perorangan Tamtama remaja dan Bintara remaja, yang juga koordinator kegiatan lintas medan dalam keterangan persnya kepada wartawan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap setelah pelaksanaan serta pengambilan nilai Semapta A dan Semapta B serta nilai renang pada Rabu (6/9/2011). Tujuannya, untuk mengetahui kemampuan setiap personel yang baru di satuan mereka, setelah melaksanakan pendidikan dasar kemiliteran di Lemdik (Lembaga Pendidikan).

Dengan demikian, setelah didapatkan hasil maka bagi personel yang masih kurang kemampuannya akan di evaluasi serta dikaji ulang guna pembinaan secara berkala. Dan latihan maksimal selama mereka melaksanakan latorlan sebelum meraka masuk ke kompi masing-masing. Dengan harapan, meraka menjadi anggota kompi jajaran Yonif 111/Karma Bhakti bisa melaksankan kegiatan dengan baik. Sesauai ilmu dan pengalaman yang di peroleh selama di karantina di Mayonif 111/Karma Bhakti.

Danyonif 111/Karma Bhakti, Letkol Inf Agus Tri Antoni, di Makorem 011/Lilawangsa berharap, agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, terlebih memperhatikan faktor keamanan serta hindari perusakan perkebunan milik masyarakat.

“Dan jadikan uji kemampuan awal ini sebagai gerbang bagi kalian untuk memulai latihan sebagai prajurit yang profesional di Yonif 111/Karma Bhakti serta tetap semangat dalam melaksanakan semua kegiatan selama latorlan,” ujar Danyonif. RED/LI-10