Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Amerika

Sejarah Baru, Obama Angkat Warga Keturunan Iran Jadi Asisten Depkeu AS 

LENSAINDONESIA.COM: Ini merupakan sejarah baru di Amerika Serikat (AS). Seorang warga negara AS keturunan Iran, Cyrus Amir-Mokri diangkat menjadi asisten Departemen Keuangan AS. Pengangkatan itu dilakukan langsung oleh Presiden AS, Barack Obama.

Amir-Mokri adalah warga AS keturunan Iran yang lahir di Tehran. Dilansir Koran Wall Street Journal,  Obama, mengangkat Amir-Mokri sebagai asisten Depkeu AS untuk urusan lembaga-lembaga finansial.

Amir-Mokri sebelumnya menjadi asisten Komisi Trade Internasional. Kendati demikian, pengangkatan Amir-Mokri sebagai asisten Obama di bidang keuangan belumlah final. Sebab, keputusan tersebut masih harus membutuhkan persetujuan dari Senat.

Asisten Depkeu untuk urusan lembaga-lembaga finansial termasuk salah satu jabatan penting di Depkeu AS. Sebelumnya, Michael Barr menjadi asisten Depkeu AS. Berdasarkan laporan tersebut, Amir-Mokri lahir di Tehran dan meninggalkan Iran pada tanggal 1981.

Sejak itu, ia berdomisili di AS. Dilaporkan pula, Amir-Mokri termasuk anggota presidium Persatuan Keturunan Iran di AS yang mengurusi semua urusan dan problema warga Iran di AS.skn/mad/LI-07

Baca Juga:  Pemprov Jatim gelar sholat gaib untuk almarhum "Mr. Crack"