LENSAINDONESIA.COM: Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto, S.IP selaku Inspektur upacara, Senin (12/9), membuka Pendidikan Kursus Tamtama Pengawalan Bermotor (Susta Walmor) Angkatan ke-1 di lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Pendidikan Susta Walmor bertujuan untuk membekali tamtama profesi Polisi Militer Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai tamtama pengawalan bermotor. Dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang pengawalan bermotor, maka sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesamaptaan jasmani akan terjaga dengan baik.

Sedangkan sasarannya adalah para siswa diharapkan memilki pengetahuan di bidang pengoperasian dan ketrampilan dibidang mengemudi kendaraan kawal roda dua di lingkungan militer dan kegiatan pengawalan protokoler kenegaraan.

Susta Walmor angkatan ke-1 ini diikuti 15 siswa. Mereka akan menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadron Pendidikan 405 (Skadik 405) Lanud Adi Soemarmo.

Para siswa akan diberikan berbagai materi pelajaran, diantaranya: Pengetahuan pengawalan bermotor, pengawalan dan pengamanan VIP/VVIP, pengorganisasian kegiatan pengawalan dan Latihan praktis.bam/LI-07