LENSAINDONESIA.COM: Liga Pendidikan Indonesia (LPI) akhirnya resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Rasio, Rabu (14/9) di stadion 10 Nopember Surabaya.

Putaran final LPI memperebutkan Piala Presiden tahun pembinaan 2011 serentak dilaksanakan di empat kota di Indonesia, diantaranya Surabaya, Bandung, Tangerang dan Makassar.

Dalam sambutannya, Rasio menjelaskan bahwa semoga akan lahir pesepakbola handal dari para pelajar yang nantinya menjadi cikal bakal kekuatan sepak bola dalam negeri.

“Anak-anak ini merupakan para junior yang dalam perkembangannya hausselalu diawasi, serta diajari cara bermain yang baik dan menjunjung tinggi sikap fair play dalam bermain,” ugkapnya.

Setelah dibuka, para peserta langsung memainkan babak penyisihan di Grup E dan F. Sebelumnya, tuan rumah Jawa Timur yang diwakili SMA Taman Siswa Mojokerto berhasil mengatasi SMA dari Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0.

Sementara sore harinya di sector tingkat menegah pertama, wakil dari NTT berhasil menyudahi perlawanan Bali dengan skor 2-0.cat/LI-07

Hasil pertandingan di hari Pertama:
Tingkat SMP
Provinsi NTB Vs Provinsi Bali    2-0
Prov Kalteng Vs Prov NTT    0-3

Tingkat SMA
Prov Jatim Vs Prov NTT        4-0