Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Amerika

Pesawat Jatuh ke Tribun Penonton, 3 Tewas, 54 Terluka 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah P-51 Mustang yang diterbangkan pilot berusia 74 tahun, jatuh pada Jumat (16/9), pukul 4.30 waktu setempat. Pesawat itu jatuh ke tribun penonton saat digelarnya pameran udara Reno. Sedikitnya tiga orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

“Ini adalah kecelakaan massal,” Mike Draper, juru bicara Air Races Kejuaraan Nasional dalam dalam pernyataannya, Sabtu (17/9).

Pilot, Jimmy Leeward, seorang pembalap veteran dan pilot Hollywood yang beraksi, tewas dalam kecelakaan itu, kata Draper. Sebuah peringatan akan diadakan untuk Leeward di Sabtu di lapangan terbang Reno-Stead.

Para pejabat setempat mengatakan, sedikitnya 54 orang terluka dalam kecelakaan itu.

Presiden Reno Air Races Mike Houghton mengatakan, dia tidak tahu berapa banyak orang berada dalam kondisi kritis. “Kita semua hancur oleh tragedi ini,” katanya.

Stephanie Kruse, juru bicara Penguasa Darurat Daerah Layanan Medis, mengatakan kepada The Associated Press bahwa kecelakaan tersebut telah melukai 56 orang.

Dia mengatakan mereka juga melihat jumlah orang yang diangkut oleh kendaraan pribadi.

Seorang saksi di tempat kejadian menggambarkan sebuah adegan yang mengerikan, dengan beberapa kematian dan bagian tubuh berserakan di aspal.

“Ini seperti pembantaian. Ini seperti sebuah bom meledak. Ada daerah dimana-mana. Ada lengan dan kaki,” kata Gerald Prapaskah dari Reno, yang menyaksikan kecelakaan itu.

Houghton mengatakan, pesawat P-51 Mustang sebenarnya terbang di jalur yang tepat ketika beberapa jenis kegagalan “penerbangan udara” terjadi.

Transportasi Nasional Dewan Keselamatan saat ini telah menutup bandara untuk lalu lintas udara yang masuk.usd/LI-07

Baca Juga:  KPK tetapkan Menpora Imam Nahrawi sebagai tersangka