Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dharma Pertiwi Pusat Ny Tetty Agus Suhartono beserta Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Ny Gatot Nurmantyo, selama dua hari (19-20 Sept) melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Ny Tetty Agus Suhartono yang didampingi para pengurusnya meninjau kondisi para pasien Rumah Sakit TNI AD, RS TNI AL dan RS TNI AU yang terdiri dari para keluarga prajurit TNI dan anggota Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Garnisun Tetap III Surabaya.

Selain meninjau secara langsung kondisi para pasien dari berbagai macam penyakit kronis yang berjumlah kurang lebih 51 orang tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Pusat ini juga memberikan santunan untuk membantu meringankan beban penderita.

Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 66, istri Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono merasa sangat trenyuh melihat kondisi para pasien. Dengan dilandasi rasa kekeluargaan dan kasih sayang terhadap para pasien yang dianggapnya sebagai bagian dari keluarga besar TNI ini, istri Laksamana bintang empat dari unsur TNI AL memberikan dorongan semangat serta suntikan moril, agar para pasien mempunyai semangat tinggi untuk sembuh. Karena, menurutnya, semangat dan keinginan untuk sembuh dari si sakit itu sendiri merupakan 50% keberhasilan dalam pengobatan.

“Kamu yang sabar ya, tumbuhkan keinginanmu untuk bisa cepat sembuh dan jangan lupa untuk selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar segera diberikan kesembuhan. Sehingga, bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Mendengar kalimat yang menyejukan hati, sejumah pengurus dan rombongan yang terdiri dari dari ibu-ibu itu ikut terharu. Bahkan diantaranya, terlihat menitikan air mata. BAM/LI-10