Trending News

18 Aug 2019
HEADLINE DEMOKRASI

Dharma Pertiwi Kunjungi Veteran Perang Seroja 

LENSAINDONESIA:  Tari Seribu Jari Lentik oleh 13 orang siswa SMPN 19 Kota Bekasi menyambut kedatangan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono beserta rombongan.

Dalam hal ini rombongan  Dharma Pertiwi berkunjung ke Aula Wisma Seroja, Komplek Korban Perang Timor Timur, Bekasi, Jumat (23/9).

Kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka Peringatan ke-66 Hari TNI yang turut dihadiri pula oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Langgeng S., Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Kiki Pramono Edhi Wibowo, Ketua Pia Ardya Garini Ibu Maya Imam Sufaat, Wakil Ketua Jalasenastri Ibu Penny Marsetio, Ketua Harian Dharma Pertiwi Ibu Euis Sukirno, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Aty J. Suryo Prabowo dan Para Pengurus Pusat Dharma Pertiwi.

Kehadiran para Pejabat TNI dan Pengurus Dharma Pertiwi merupakan wujud kesadaran untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk Pahlawan Seroja yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya untuk keutuhan NKRI dalam Operasi Seroja di Timor Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono mengatakan bahwa tujuan mengunjungi warga perumahan Seroja agar dapat mempererat tali silaturahim dan persaudaraan antara generasi pendahulu dengan generasi penerus.

Selain itu, diharapkan agar dapat lebih mengenal satu sama lain, saling berbagi kasih sayang dan perhatian, sehingga tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama Keluarga Besar TNI antara yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas.

Dalam kunjungan tersebut, diberikan tali asih kepada 270 orang penyandang cacat dan Warakawuri Pahlawan Seroja sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari generasi penerus. Usai bertatap muka, Ibu Tetty Agus Suhartono beserta rombongan melihat hasil kreasi berupa kue kering dan hasil jahitan dari Ibu-Ibu warga komplek Seroja.day/LI-07

Baca Juga:  Pelindo III - PT Garam salurkan dana Rp 97 juta untuk air bersih di Kupang

 

Related posts