LENSAINDONESIA.COM: Perusahaan ritel nomor satu di Asia Lotte Mart, akan memilih sekitar 52 jenis produk Indonesia untuk dipromosikan pada dua outlet terbesarnya dalam kegiatan in store promotion di Seoul, yaitu Seoul Station dan Jamsil-Lotte World.

Kegiatan in store promotion ini dilakukan dalam rangka ajang ASEAN Week yang akan diselenggarakan pada 3-6 November 2011 mendatang di Korea Selatan.

Menjelang kegiatan in store promotion tersebut, Lotte Mart mengirimkan beberapa perwakilannya untuk melakukan ’Misi Pembelian’ ke Indonesia.

Delegasi Lotte Mart akan melakukan penilaian dan pemilihan langsung terhadap produk-produk Indonesia yang akan dipromosikan di outlet-nya pada Business Forum: Indonesian Product Exhibition for Lotte Mart Korea yang diselenggarakan hari ini, Jumat (23/9/2011) di kantor Kemendag.

“Lotte Mart sedang mencari produk lokal yang berkualitas. Perusahaan ritel asal Korea Selatan ini berjanji akan memasarkan produk tersebut ke seluruh jaringannya di seluruh dunia,” kata Moon Young Pyo, Executive Managing Director South East Asia HQ Lotte Mart.

Selama ini, Lotte Mart sering mengimpor beberapa jenis produk asal Indonesia. Misalnya, mangga, kaos, mie instan, permen, kopi, dan peralatan rumah tangga. Namun, impor produk itu dilakukan tanpa adanya perjanjian kerja sama antara kedua negara.

“Eksibisi ini jadi alasan untuk ekspor ke Korea, jadi alasan kami juga supaya bisa minta pemerintah kedua negara supaya mengadakan perjanjian,” tuturnya.

Soal jenis produk yang akan diboyong ke Korea, batik dan furnitur akan menjadi unggulan pada proyek pemasaran barang perusahaan tersebut. Meski masyarakat Korea belum familiar dengan batik, Moon menilai batik bermotif modern akan mendapat respon yang cukup bagus.day/LI-07