LENSAINDONESIA.COM: Jelang babak kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 melawan Qatar, Timnas Indonesia siap memberikan kemenangan, bahkan bertekad untuk keluar sebagai juru kunci di Grup E.

Dua kali menelan hasil pahit kalah dari Iran dan Bahrain, membuat skuad Merah Putih harus mengencangkan lengan baju jika masih terus bermimpi untuk tampil di Piala dunia 2014 di Brazil.

Melawan Qatar di pertandingan ketiganya, pasukan Wim Risrbergen siap bertarung mati-matian. Hal ini juga yang diungkapkan menir Belanda, Wim Risrbergen, saat memimpin pasukan “Garuda di Dadaku” saat latihan di Lapangan C, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

“Menang adalah harga mati untuk bisa tetap berpeluang lolos fase grup. Pola 4-3-3 masih menjadi andalan Timnas Indonesia untuk membongkar pertahanan lawan, terutama untuk memaksimalkan Cristian Gonzales sebagai tukang gedor di barisan depan,” jelas Wim.

Kemungkinan menduetkan Yongki Ariwibowo dengan Gonzales sangat besar, seiring dengan performa mantan striker Persik Kediri yang semakin moncer. Satu striker lagi yang akan menghiasi lini depan Timnas adalah M Ilham untuk mengisi sektor sebelah kanan lini serang timnas.

“Kita lihat saja yang akan turun besok, namun saya lebih mengutamakan pemain yang siap main saja. Dan kita akan tetap fokus pada permainan sendiri dan harus percaya diri, pola 4-3-3 akan menjadi andalan dan pemain diharapkan bisa menguasai bola lebih banyak,” tambahnya.cat/LI-10