LENSAINDONESIA.COM: Daniele De Rossi dikabarkan akan hengkang dari AS Roma pada musim panas tahun depan. Kabar itu semakin santer ketika masa kontrak Rossi akan berakhir pada musim pergantian 2011/2012.

Bahkan, pemain asal Italia ini dikabarkan sudah diincar oleh pelatih Manchester City, Roberto Mancini. Tak hanya itu, City dan Real Madrid merupakan klub yang sudah lama mengincar Rossi dan I Lupi.

Sementara, AS Roma mengaku, akan tetap memperpanjang kontrak Rossi karena sudah ada pembicaraan. Sayangnya, Rossi merasa belum ada kepastian tentang perpanjangan kontrak dengan AS Roma.

“Ini merupakan masalah yang seharusnya diselesaikan lebih awal. Hal itu tampak terhenti saat ini dan kami mempelajari masalahnya. Tapi, kami tentu akan menemukan solusinya,” jelas Rossi.

“Apakah saya akan pergi. Itu tergantung apakah kami akan menemukan kesepakatan mengenai kontrak baru. Saya tidak pernah dan tidak akan pernah menekan Roma, yang hanya mempengaruhi hubungan saya dengan klub,” tandasnya.

“Saya ingin bermain di Italia selama lima tahun lagi, kemudian akan mempertimbangkan bermain di tempat lain. Saya tertarik bermain di Jepang, Cina, Amerika,” tambahnya. RED/LI-10