LENSAINDONESIA.COM: Memproduksi sepeda motor dengan mutu tinggi dan harga terjangkau, tentunya tak menjadi sulit bagi PT Triangle Motorindo sebagai agen tunggal pemegang merk Viar. Sejak tahun 2000, PT Triangle Motorindo berupaya mewujudkan tekad menjadi produsen motor terbesar di Indonesia Timur.

Marketing Komunikasi Viar, Marzuki mengatakan, melalui pameran akbar Jatim Fair 2011, pihaknya menargetkan penjualan sebesar 200 unit dari berbagai varian yang ada. Mulai dari kelas motor bebek, sport, matic, trail, hingga kebutuhan niaga juga dihadirkan untuk menyesuaikan segment pasar.

“Dukungan berbagai vendor part otomotif terbaik yang menyebar di seluruh cabang Jawa Timur juga berperan penting agar konsumen lebih mudah mendapatkan akses layanan prima, yakni mulai dari penjualan, service, hingga penyediaan suku cadang sparepart, tersedia dalam satu cabang dealer resmi Viar,” jelasnya saat ditemui LIcom di stan pameran Grand City Mall Surabaya, Jum’at, (07/10/2011).

Ketatnya quality kontrol yang semakin tumbuh dan berkembang membuat Viar banyak melakukan inovasi dan ekspansi. Viar pun memilih Semarang untuk area produksinya.

Meski demkian, sambung Marzuki, pihaknya tetap meningkatkan kemajuan teknologi terbaru dari kecanggihan mesin yang dilengkapi mesin radiator. Fungsinya untuk menstabilkan pembakaran mekanis pada mesin.

“Ini sudah jadi pilihan Viar, karna dirancang sesuai kebutuhan. Sehingga dapat menahan beban muatan sampai dengan 1200 kg/ 1,2 ton dengan tangki berkapasitas 12 liter, serta irit bahan bakar. Terbukti Viar per 1 liter BBM bisa mencapai 60 km persegi,” terangnya.

Sementara GM Viar, Ahmad Dali mengatakan, Viar saat ini telah memiliki 28 cabang yang saling terkait dan melengkapi satu sama lain.

Cabang itu mulai dari wilayah kabupaten/kota masing-masing, seperti Surabaya, Madura, Mojokerto, Madiun, Ponorogo, Nganjuk, Kediri, Pasuruan dan Banyuwangi.

“Nah, dengan pendekatan dan pengenalan secara jaringan ini, diharapkan Viar menjadi leading otomotif terkemuka di Indonesia,” pungkasnya.jey/LI-07