Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Amerika

Steve Jobs Katanya Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW 

LENSAINDONESIA.COM: Pendiri Apple, Stve Jobs yang meninggal 5 Oktober 2011 lalu, hingga kini namanya tetap menjadi buah bibir. Meski sudah tidak ada, tetapi dia terus menjadi bahan pemberitaan.

Yang paling anyar, Steve Job kabarnya memiliki darah keturunan dari Suriah. Jika diruntut dari ayahnya, Abdul Fattah John Jandali, riwayat Steve Jobs berasal dari keluarga Jandali. Keluarga Jandali ternyata salah satu keluarga terkemuka di Homs, Suriah.

Dan, usut punya usut, Steve Jobs memiliki garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW.

Dikutip dari gulfnews,  sepupu Steve Jobs, Bassma Al Jandali mengatakan, bahwa trah keluarga Jandali mempunyai garis keturunan dengan Nabi Muhammad SAW.

“Ayah Steve, Paman saya, Abdul Fattah John Jandali datang dari Homs. Keluarga Jandali adalah keluarga yang punya hubungan darah dengan keluarga Nabi Muhammad SAW,” kata Bassma.

Menurut Basma, Steve Jobs Jandali sebenarnya mempunyai nama Arab. Nama Arabnya adalah Abdul Lateef Jandali. Ketika dia lahir dan diadopsi oleh pamannya Abdul Fattah Jandali, dia kemudian diberi nama Steve Jobs.

Abdul Fattah Jandali lahir di Horm Suriah, pada 1931. Dia satu-satunya anak lelaki dari lima bersaudara. Ayahnya seorang tuan tanah. Pada umur 18 tahun, ia kuliah di Universitas Amerika di Beirut, Libanon, Ia dikenal sebagai pegiat yang mendukung Pan-Arab. Setelah lulus, ia menjadi imigran di Wisconsin, Amerika.

“Saat dia (Steve Jobs) diadopsi oleh Abdul Fattah, dia diganti namanya menjadi Steve Jobs,” kata Basma yang juga seorang jurnalis di Timur Tengah.

Masih kata Basma, ketika kecil ibunya Bushra Jandali Rifa’e kerap mengatakan bahwa ada keturunan Jandali yang hidup di AS, tak lain Abdul Fattah Jandali, yang juga ayah Steve Jobs.

Baca Juga:  Camelia Habiba: Kinerja Dispendukcapil Surabaya tak maksimal

Namun demikian, Abdul Fattah memutuskan tidak pulang ke Suriah karena terlanjur malu dengan skandal yang menimpanya. Yah, Abdul Fattah memiliki skandal dengan Joanne Schieble (perempuan Kristen Amerika keturunan Jerman). Dari skandal itu dia yang kemudian menikahi Joanne dikaruniai puteri (adik Steve Jobs) bernama Mona Jandali Simpson.

Sampai saat ini Basma mengaku belum bertemu dengan pamannya Abdul Fattah. Tapi yang jelas, kata dia, Abdul Fattah, adalah kerabat dekatnya.

“Kami memang tak pernah bertemu. Tapi kami semua di bawah trah Jandali dan tetap punya hubungan. Saya merasa seharusnya saya bertemu Steve, tapi ternyata tidak kesampaian,” kata Basma.LI-07