Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE LIFETREND

Asyiknya Menikmati Ceker Ayam di Warung Toker Sambil Nonton Bola 

LENSAINDONESIA.COM: Semakin berkembangnya sajian kuliner Kota Surabaya, membuat para pengunjung lebih leluasa dan selektif untuk menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan masing-masing tempat.

Nah, bagi kalangan yang belum pernah mencoba kuliner yang memiliki rasa dan kenyamanan fasilitas, tempat yang satu ini layak Anda kunjungi. Namanya “Warung Toker”. Warung ini terletak di Jl Brigjen Katamso 19, Ruko Graha Niaga Surabaya. Warung ini menyajikan menu beraneka macam.

Supriyadi, pemilik Warung Toker mengatakan, untuk menarik pengunjung yang hobby nonton sepak bola, Warung Toker juga menyediakan pemutaran nonton bareng pertandingan bola.

“Sebenarnya konsep ini sudah lama dipakai, namun bagi saya menciptakan suasana yang nyaman dan bersantai sambil menikmati menu akan lebih terasa enjoy. Ya serasa berada di rumah sendiri,” paparnya kepada LIcom Selasa, (12/10/2011).

Supriyadi mengaku, awalnya dulu dia hanya berjualan ceker saja. Dan setelah warung ceker tersebut mempunyai nama, maka Supriyadi mulai mencoba berinovasi. Dia mulai  menambahkan menu baru dengan menyesuaikan permintaan pelanggan.

Seiring respon pengunjung cukup baik, berbagai menu yang tersedia pun dicukupi, dari  mulai kudapan, aneka penyetan sambal, aneka cah, bebek goreng, ayam goreng, gurami, aneka olahan steak ala Toker. Dan terakhir, menu khusus itu sendiri, yakni ceker ayam.

Dalam menyajikan kuliner tersebut, Supriyadi dibantu sang istri Cristine. Teknik memasak, Supriyadi mengaku mengolahnya dengan caranya sendiri. “Pada dasarnya tidak ada satu bentuk tunggal “masakan Indonesia”, tetapi lebih kepada keanekaragaman masakan regional yang dipengaruhi secara lokal oleh Kebudayaan Indonesia,” ujarnya yang pernah menekuni sekolah boga.

Fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung di Warung Toker, antara lain, area wi-fi, tempat karaoke, LCD Projector, serta tempat untuk merayakan meeting room sampai dengan acara party ataupun seremonial keluarga kerabat. Untuk tempat arisan pun juga tersedia, yakni dengan kapasitas area dengan daya tampung 70-80 orang.

Menurut Cristine, menu andalan dari warung toker sendiri sebenarnya diminati kebanyakan kaum perempuan yang dominan mmenyukai olahan masakan ceker.

Untuk menu masakan ceker satu porsinya hanya Rp 6.500, sedang untuk olahan steak paling mahal Rp 21.000.

Cristine mengaku, sejak buka pada tahun 2010, warungnya sudah mempunyai segment pasar yang sudah terbentuk, dengan rata-rata pengunjung 150 orang per hari.

“Jika weekend (Sabtu-Minggu) pengunjungnya lebih banyak. Selain ingin menikmati kuliner, mereka juga datang untuk refresing. Bahkan ada yang datang jauh-jauh dari luar kota,” imbuh Cristine.jey/LI-07