LENSAINDONESIA.COM: Pemain AS Roma, Bojan Krkic, tampaknya enggan kembali ke Barcelona, setelah dia diminta kembali ke Nou Camp oleh pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Krkic, takkan mau kembali ke Barcelona, meski diminta oleh Pelatih Pep Guardiola. Bojan mengaku, masih sakit hati dengan cara ia diperlakukan oleh pelatih 40 tahun tersebut

Bojan pun pada akhirnya pindah ke Roma pada bursa transfer awal musim ini. “Saya tidak bisa menemukan kata yang tepat untuk digunakan ketika bertemu dengan Guardiola. Saya pikir, saya tidak layak mendapatkan apa yang saya terima disana,” lanjutnya.

“Bila Guardiola memanggil saya sekarang, saya tidak akan kembali ke Barcelona. Saya sudah lama tidak bicara dengan Guardiola,” katanya seperti dikutip ESPNstar.com, Selasa, (11/10/2012).

Dirinya telah membulatkan tekad meninggalkan Nou Camp setelah Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley, dalam final Liga Champions Mei silam. Ia sadar tidak akan terpilih menjadi starter meski Barca menang.

Krkic, yakin dirinya termasuk pemain bagus hingga dapat bergabung bersama klub sekelas Barcelona. Namun sayangnya, di Barcelona dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Sehingga, tidak dapat mengembangkan kariernya lebih baik lagi sebagai pemain sepak bola profesional.

“Saya tidak ada masalah dengan Guardiola. Dia pelatih yang sukses dan saya tidak bahagia musim lalu karena tidak memperoleh kesempatan yang saya inginkan,” keluhnya.

Namun, sesuai perjanjian, klub kaya Spanyol itu masih memiliki kesempatan membelinya kembali seharga 13 juta euro setelah bermain dua musim kompetisi. Roma sendiri juga bisa menolak permintaan Barcelona bila bersedia menaikkan nilai kontrak hingga 28 juta Euro.

Pemain berusia 21 tahun itu, dibeli oleh AS Roma sebesar 12 juta euro. Namun, Krkic segera membuktikan dirinya memang layak menjadi starter bagi AS Roma. Ia membuktikan, saat melawan Atalanta dan menyumbang satu gol. Diharapkan, gol tersebut adalah gol pembuka bagi kariernya yang lebih cemerlang bersama AS Roma.

Bojan merupakan pemain binaan asli Barcelona. Ia promosi ke tim utama Barca pada 2007 lalu. Namun, ia kesulitan masuk starting eleven Azulgrana. Pep lebih mempercayakan penyerang-penyerang lain macam David Villa, Zlatan Ibrahimovic, dan Pedro Rodriguez, untuk menemani Lionel Messi. NOV/LI-10