Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
DKI

38.365 Warga Gandaria Utara Jaksel Tak Kantongi e-KTP 

LENSAINDONESIA.COM: Sedikitnya 38.365 warga Kelurahan Gandaria Utara, Jakarta Selatan, belum mengantongi e-KTP (KTP Elektronik). Pasalnya, dari 45.143 orang warga yang wajib ber e-KTP, ternyata baru terserap 6.778 orang warga saja.

Hal itu ditegaskan Mundari, Lurah Gandaria Utara, Jakarta Selatan, pada LENSAINDOENSIA.COM, Sabtu (15/10/2011). Menurutnya, deadline untuk e-KTP ini hingga 31 Desember, itu pun dikurangi hari libur Natal. Sehingga, waktu yang tersisa hanya 75 hari saja.

Sementara, setiap kelurahan di Jakarta Selatan ditargetkan membuat 300 e-KTP per hari. Petugas di kelurahan diharapkan bisa memenuhi target minimal 150 warga terekam datanya untuk membuat e-KTP per hari.

Lanjut Mundari, pelayanan e-KTP terlayani oleh 37 RT dari total 148 RT. Sedangkan, sisanya hanya 111 RT saja. “Bila bekerja 1 hari 1 RT maka hasilnya akan kurang hari kerjanya, yakni 111 RT dikurangi 75 hari kerja menjadi 36 hari kerja. Apalagi, kondisi saat ini hanya tersedia 2 mesin, kadang-kadang salah satunya heng (error/rusak),” jelasnya.

Molornya pembuatan e-KTP itu lantaran mesin yang bisa digunakan cuma satu, lainnya masih dalam perbaikan. Untuk itu, Mundari berharap, kerusakan peralatan mesin e-KTP itu segera diperbaiki, sehingga program nasional itu dapat berjalan lancar. “Tercatat sudah sukses sekitar 6.778 lebih KTP yang sudah diterbitkan di wilayah Kelurahan Gandaria Utara,” jelasnya. DOD/LI-10