Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
DKI

Pasangan Ratu Atut dan Rano Karno 'Kuasai' Tangerang Selatan 

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan Cagub Ratu Atut dan Rano Karno dipastikan akan ‘menguasai’ wilayah Tangerang Selatan. Bahkan, di wilayah ini mereka akan meraup suara terbesar dari sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada.

Pasalnya, hasil pengamatan LENSAINDONESIA.COM, wilayah Tangerang Selatan merupakan basis dari PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), yang notabene mendukung pasangan Ratu Atut dan Rano Karno. Bahkan, masyarakat di kawasan ini sebagian besar masih militan sebagai pendukung partai bergambar banteng moncong putih.

“Kalau wilayah Tangerang Selatan kelihatanya yang menang pasangan Ratu Atut dan Rano Karno. Karena pendukung mereka terbesar ada di sini,” ujar Budi, salah seorang warga Tangerang Selatan.

Sementara, pasangan Cagub/Cawagub asal Partai Demokrat, Wahidin Halim-Irna Narulita bisa merebut suara dari Kota Tangerang lainnya. Kantong-kantong Demokrat di wilayah Kota Tangerang juga tak sedikit.

Sedangkan, di Kabupaten Lebak sedikitnya 869.616 warga sejak pagi berangsur-angsur sudah melakukan pencoblosan di 1.979 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di 345 desa/kelurahan, Sabtu (22/10/2011).

Menurut Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Lebak, Agus Sutisna, bahwa pihaknya sudah mendistribusikan 869.616 lembar surat suara ke PPS (Panitia Pemunguta Suara) di masing-masing kecamatan.

Namun, ada tiga kecamatan terbesar jumlah pemilihnya, yakni Kecamatan Rangkasbitung sebanyak 83.432 pemilih, Kecamatan Malingping 44.701 pemilih dan Kecamatan Cimarga 43.059 pemilih. “Kami berharap pelaksanaan Pilkada Banten aman dan damai,” jelasnya. DAE/LI-10