LENSAINDONESIA: Tepatnya 11 November 2011 merupakan penanggalan yang sangat istimewa, unik dan sangat jarang terjadi. Jika penanggalan tersebut diterakan oleh cap tanggal maka terbentuklah rangkaian angka 11-11-11.

Dan angka ini umumnya disebut angka cantik, memiliki nilai khusus bagi para kolektor, termasuk kolektor filateli yang ada di Indonesia. Selain itu, salah satu moment yang sangat bersejarah dengan menandai perangko terbaru dari PT Pos Indonesia dengan serial Komodo.

Sekaligus detik-detik pemenangan Komodo dalam 7 Keajaiban Dunia. Hal di katakan Kepala Regional IV PT Pos Indonesia GNP Sugiarta Yasa kepada LENSAINDONESIA.COM usai meluncurkan perangko serial Komodo di Museum Perangko Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (11/11/2011).

“Pada hari yang bersamaan ini PT Pos Indonesia menerbitkan sampul peringatan yakni SEA GAMES, yang kita lakukan sekarang ini dan perangko kita beri lambang Komodo. Komodo adalah salah satu maskot yang kami munculkan untuk mendukung kegiatan ini dan mudah-mudahan New7 Wonder kita betul-betul Komodo dapatlah menang,” ujarnya.

Menurut Yasa, PT Pos Indonesia mempersembahkan suatu perangko spesial dengan tanggal 11-11-11,yakni perangko dengan serial Komodo hari yang sangat special dan juga bagi pelestarian Komodo.

“Perangko kita cetak sudah 300 ribu, sedangkan kartu pos spesial yang kita cetak 100.011. Jadi kita cetak special dengan harga Rp 11 ribu, karena kita semua ingin membuat ini sekali seumur hidup kita. Dan bagaimana bangsa Indonesia bisa berkontribusi untuk memberikan dukungan kepada pemilihan New7 Wonder. Mudah-mudahan Komodo merupakan satwa yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia bisa keluar sebagai pemenang,” katanya.

Perangko maupun kartu pos itu dengan cetakan terbatas itu dianggap sangat menarik bagi para kolektor dan masyarakat untuk belajar tentang Komodo. “Hampir 40 % yang sudah tersedia yang 300 ribu dan juga kartu pos yang kita cetak 110.011 itu hampir habis dengan target pada akhir November nanti. Di 11 Kota perangko yang kita jual, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Jogya, Surabaya, Pontianak, Makassar, Denpasar, Medan Pakabaru, Palembang, Bandar Lampung,” pungkasnya. WIN/LI-10