Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE TECHNO

Kemenkominfo Kirim Bantuan 132 Mobil Internet ke Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyerahkan bantuan Mobil Pelayanan Internet kecamatan (M-PLIK) sebanyak 132 unit mobil kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Serahterima dilakukan secara langsung oleh Staf Ahli Kemenkominfo RI Bid Sosbud Dr. Suprawoto kepada Gubernur Jatim Soekarwo di Tulungagung,” kata Kepala Dinas Infokom Jatim, Suprawoto melalui rilis yang dibagikan Kamis (17/11).

Suprawoto mengatakan, penyerahan bantuan tersebut dikemas dalam kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat Jatim (KIM) Ke IV. Ia juga menyampaikan bahwa keberadaan M-PLIK itu sangat tepat dan terbukti mampu mengurangi jurang pemisah antarmasyarakat dalam mengakses informasi.

“Terbukti pada tahun 2010 Kemenkominfo telah berhasil membangun 16 desa informasi. Kemudian pada 2011 telah dibangun 60 desa informasi,” ujarnya dengan menginformasikan bahwa pada 2012 nanti Kemnekominfo mentargetkan akan meningkatkan desa informasi sebanyak 124 desa yang tersebar di seluruh Indonesa.

“Kami yakin target tersebut akan mampu teralisasi, mengingat saat ini masyarakat sudah banyak yang melek internet,”ungkap Suprawoto.

Sementara itu, Gubernur Jatim, Soekarwo menyampaikan, bahwa Pemprov Jatim menyambut baik bantuan tersebut dengan harapan bantuan itu bisa membuat masyarakat Jatim melek teknologi. “Kami yakin masyarakat akan gemar mengakses informasi jika semuanya memanfaatkan bantuan tersebut,” ujar pria yang akrab dipanggil Pak De Karwo ini

Sementara itu, khusus dalam pelaksanaan KIM, Gubernur Soekarwo mengatakan bahwa pekan KIM merupakan agenda tahunan Pemprov Jatim sebagai bentuk pembinaan yang diadakan mulai tahun 2006 di Mojosari – Kabupaten Mojokerto, 2007 di Kabupaten Jember, 2008 di Kabupaten Lamongan, 2009 di Kota Malang dan 2010 di Kota Probolinggo.

Untuk 2011 ini Pekan KIM VI Jawa Timur diselenggarakan di Kabupaten Tulungagung. Menurutnya, pekan KIM Jawa Timur sebagai media aspiratif, informatif dan komunikatif dalam perkembangannya telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap promosi potensi Kabupaten/Kota di Jawa Timur khususnya pihak tuan rumah, di samping itu dapat meningkatkan motivasi masyarakat luas tentang pentingnya informasi sebagai salah satu aspek mendasar dalam meningkatkan wawasan dan pemerataan informasi.rid/LI-07

Baca Juga:  Indosat Ooredoo-Facebook dorong inklusi digital melalui "Internet 101"