LENSAINDONESIA.COM: Sebagai representasi komitmen Pemerintah, SRO dan masyarakat bisnis dalam meningkatkan investasi di Indonesia mendorong bangkitnya kembali ekonomi nasional.

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Bapepam-LK, KPEI dan KSEI dengan dukungan media cetak dan elektronik nasional telah menjadwalkan kegiatan Investor Summit and Capital Market Expo 2011.

Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini akan dilangsungkan di 2 kota besar: Jakarta dan Surabaya, dimana pada masing – masing kota akan dilangsungkan selama 2 hari.

Kegiatan dari acara ini terdiri dari kegiatan pameran (expo), presentasi emiten, dan talkshow dari Self Regulatory Organizations (SRO), Pemerintah dan Pakar – Pakar Pasar Modal.

Kepala Unit Informasi dan Pemasaran Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya Nur Harjantie, mengatakan, jumlah investor dibandingkan total masyarakat Indonesia dan emiten yang terdaftar di pasar modal masih sangat rendah, berdasarkan data tahun lalu, Surabaya hanya 8 emiten yang ikut, namun tahun ini meningkat menjadi 12 emiten.

“Dengan  adanya Investor Summit and Capital Market Expo 2011 ini, diharapkan, memacu kegiatan investasi di indonesia dengan mengubah pola masyarakat dari budaya menabung menjadi berinvestasi melalui pasar modal,” ujarnya kepada LIcom, Selasa, (22/11/2011).

Menurutnya, kebutuhan masyarakat saat ini, masih cenderung pada kebutuhan primer,jika dibandingkan memilih kebutuhan sekunder, oleh sebab itu, dibutuhkan edukasi secara bertahap untuk menerapkannya, terutama pada pelaku bisnis yang sudah memahami manfaat dan keuntungan mengelola investasi di pasar modal atau rekening efek.

Nah, sambung Nur Harjantie,  untuk pelaksanaan Investor Summit and Capital Market Expo 2011, yang akan berlangsung besok, tanggal 23-24 November di Grand City. Bagi masyarakat yang ingin hadir dan mengikutinya, para peserta dapat melakukan registrasi hari ini, di Grand city mall, Surabaya.jey/LI-07