LENSAINDONESIA.COM: Kawasaki Motor Indonesia (KMI) semakin memantapkan diri untuk berada di kelas motorsport di Indonesia. Kali ini KMI meluncurkan varian terbarunya yakni ER- 6n dan Ninja 650R yang disebut–sebut sebagai two brother dari Kawasaki.

Menurut Mitsuhiko Okada Direktor of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia dalam press confrence yang diadakan di La Piaza Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (25 /11), peluncuran dua varian Premiun bike ini karena Kawasaki selalu ingin menghadirkan terobosan terbaru bagi industri otomotif roda dua dan memenuhi kepuasan para pecinta motorsport di Indonesia.

‘’Tak hanya dimensi dan kapasitas mesin yang besar semua komponen dari kedua motor ini mewakili sosok premiun bike sejati bagi mereka yang menginginkan sebuah motor premium bike dari Jepang,” ujarnya.

Kedua premium bike ini mengusung mesin berkapasitas 650cc  dan dua cyclinder dengan mengadopsi konsep motor touring,motor ini diciptakan Kawasaki untuk memberikan kenyamanan bagi para bikers yang berjiwa muda dan menyukai adventure. Perbedaan yang menyolok terlihat dari penampilannya ER-6R menganut konsep naked bike sedangkan Ninja 650 R menerapkan full fairing.

Ditemui LIcom setelah sesi peluncuran kedua motor Kawasaki ini Okada menjelaskan, mesin yang berkapasitas 649cc dan berkofigurasi pararel twin ini mengusung system noken DOHC (double over head camshaft) dan 8 buah katup persilinder,PEnigkatan kinerja mesin yang lebih besar ,berbasis body yang ramping dan menggunakan jok baru yang nyaman membuat kedua motor ini lebih bergaya dan Fun to Ride.

“Meski berkapasitas mesin besar ,ER-6n dan Ninja 650 masih sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehati-hari karena menawarkan performa maksimal yang memiliki tenaga lembut di putaran bawah dan menengah ,tetapi performa dasyat di putaran atas ,”kata Freddyanto Basuki Marketing & Advertising Dept Head KMI .

“Lebih lanjut dikatakan oleh Freddyanto, KMI membandrol premium bike ini on the road dengan harga Rp 99 juta untuk ER-6n  sedangkan untuk Ninja 650 dengan harga Rp 104  juta,” katanya.

Kawasaki memang terlihat serius dan tidak tanggung –tanggung menggempur pasar premium bike, belum lama di pertengahan 2011 lalu Kawasaki baru saja melepas Ninja ZX6R 600cc kepasaran dan cukup sukses.

“Kami berkomitmen untuk menjadi leader di kelas premium Bike di Indonesia tidak tanggung-tanggung dengan menggebrak pasar sepeda motor nasional melalui varian-varian motor andalan kami yang bertype trail dan supersport,tegas Okada.kas/LI-07